Monday 30 April 2012

Bakti Sosial

Kemaren aku pergi bakti sosial bersama teman2 PPK Smaven Jogja. Lokasi baksosnya jaoooohh banget, di Gunung Kidul. Totally wow! Kami ke sana naik mini bus. Tiap setengah jam ada aja yg nanya, "udah deket belum? Masih lama nggak? Berapa menit lagi?" sambil benerin posisi duduk (pantatnya pada keseleo kyak gue spertinya). Kami berangkat jam delapan kurang, sampe di sana hampir jam setengah sepuluh.

Jadi, kemaren kami baksos di TK/ SD Kanisius Wonosari Ngawen. Tempatnya di gunung gitu. Sebelum tiba di lokasi, mini bus yg kami tumpangi harus
melewati jalan kecil hanya untuk 1 kendaraan! Di sisi kiri ada dinding tanah dan kadang ada rumah penduduknya, di sisi kanan jurang gitu bawahnya ada sungai kecil. Bayangin aja kalo tiba2 dari arah berlawanan ada mobil lewat, serem.

Mereka berdoa khusyuk sekali
Sampai di lokasi, murid-murid dan guru-gurunya sudah menunggu. Sayang sekali kami melewatkan atraksi drumband mereka. Setelah prakata dari ketua panitia, ketua PPK, guru Agama SMA 7, dan Kepsek SD Kanisius, kegiatan pun dimulai --> lomba mewarnai dan menggambar. Aku dan beberapa teman lain ditunjuk jadi pembimbing anak2 TK. Yay! Selesai mewarnai, adek2 TK ini maju ke depan kelas buat nyanyi Bebek Adus Kali. Hahaha.. mo ikutan nyanyi tapi aku nggak tau lagunya. Foto2 aja deh..

Reyva
Pak Wij
Bu Endang
Lomba mewarnai
Nyanyi  bebek adus kali :)
Habis itu acara intinya, pembagian sembako secara simbolis oleh guru Agama dan ketua panitia Paskah kepada kepala sekolah SD Kanisius, sambil menikmati snack yg sudah disediakan panitia..




Buang sampah di tempatnya :)
Terus bagi2 alat tulis deh, ke adek2nya.. :)

Semoga bermanfaat :)
And finally, acara selesai! Kami foto bersama. Setelah itu kembali duduk di kursi panas dan menikmati perjalanan pulang for about 1,5 hours. Wuw! Di bis pada tepar ditemani semilir angin siang. Kami tiba di sekolah kurang lebih jam setengah dua..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...