Wednesday 4 December 2013

Ketika Kamu Harus Memilih

Aku ambil judulnya dari terjemahan postingan aslinya di sini.

Terjemahan bebasnya gini kurang lebih:
Dalam hidupmu akan ada saatnya ketika kamu harus memilih antara DICINTAI atau DIHORMATI. Selalu pilih DIHORMATI karena Cinta tanpa rasa untuk Menghormati satu sama lain selalu bersifat sementara. Tapi rasa Hormat dapat tumbuh menjadi Cinta yang tidak pernah habis.

Sweet banget dan... aku setuju dengan quote di atas. Dicintai belum tentu dihormati. Dihormati sudah pasti sepaketan sama dicintai. Kalau suatu hari
nanti kalian merasa ada sesuatu yang berjalan tidak semestinya dalam hubungan kalian, jangan lupa periksa apa kalian masih menghormati satu sama lain atau justru malah sejak awal tidak ada rasa hormat yang ditunjukkan oleh pasangan kalian. Misalnya saja pasangan kalian orangnya terlalu otoriter, apa-apa harus ngikut kata-katanya dia. Ohmen, nggak banget, kan? Kita mau ngelakuin ini dilarang, mau ngelakuin itu dilarang. Kasarnya, sih, 'orangtua aja nggak pernah melarang aku melakukan apa yang memang ingin aku lakukan. Lha, apa urusanmu melarang-melarang?' Dalam artian begini lho, jeng dan den bagus, selama apa yang kita lakukan atau yang pasangan lakukan Nggak Merugikan (dia sendiri maupun orang lain) ya jangan sok melarang-larang.

Menghormati berarti menghargai keputusan pasangan dan membicarakannya bersama (kalo memang perlu dibicarakan). Menghormati berarti sama-sama mendukung, walaupun beda kesukaan atau minat. Menghormati adalah salah satu bentuk dukungan kita buat mereka :') dukungan untuk Hal Baik yang mereka lakukan lho, yaa...

Menghormati juga berarti menjaga. Dia nggak akan biarin kamu kenapa-kenapa dan nggak akan ngapa-ngapain kamu. Menurutku, kalau pasangan nggak bisa belajar menghargai dirimu yang jelas keren dan berharga banget, tinggalin aja. Banyak yang lebih baik di luar sana ;)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...