Tuesday 23 September 2014

Online Shopping

Online shopping udah menjamur banget sekarang ini. Banyak situs-situs online yang menawarkan jasa belanja dan pengiriman barang tanpa konsumen perlu melihat langsung barangnya. Serba mudah, cepat, dan bisa dibilang mengasyikkan. Nggak ribetlah istilahnya.

Aku nggak pernah pakai jasa belanja online meskipun kadang-kadang kepengen banget nyoba setelah melihat gambar-gambar barang yang terpampang di sana. Kenapa? Karena rasanya kurang afdol aja cuma ngliatin gambar dari layar laptop atau handphone, baca reviewnya, merasa sesuai dengan keinginan kita, lalu klik buy. Mungkin rasa kurang afdol ini juga dipengaruhi oleh beberapa testimoni dari konsumen yang nggak puas dengan pesanan mereka. Yang ukurannya ternyata nggak pas, yang warna barangnya nggak sesuai dengan gambar, yang nggak sempurnalah aka cacat, dan banyak lagi keluhan lainnya. Sampai-sampai kalau dengerin teman ngeluh kayak gitu, aku selalu bilang 'makanya jangan belanja online'.

Sampai suatu hari dia datang...
SMS dari operator yang isinya aku dapat potongan harga buat belanja di salah satu olshop (online shop). Sebenarnya udah sering dapat kayak beginian dan biasanya langsung kuhapus karena nggak terlalu tertarik. Tapi kali ini beda. Aku percaya ada maksud tersembunyi dibalik operator yang baik hati ini *tsaahh. Iseng-isenglah aku buka olshop yang dimaksud, olshop fashion. Mataku langsung tertuju pada tab produk tas. Iya, tasku kebetulan udah rusak dan belum sempat aku bawa ke tukang reparasi tas. Kondisinya udah diujung tanduk gitulah. Setelah aku liatin satu-persatu modelnya, pilihan jatuh pada salah satu tas punggung warna cokelat-merah. Langsung masukkin troli belanjaan deh. Hahaha..

Eh, keesokan harinya barang udah datang. Dan tiba-tiba aku merasa bangga udah pernah belanja online. Hahahaha.. berlebihan. Yaa.. sesuai dengan apa yang aku harapkanlah :)


Teman-teman yang nggak percaya pada keajaiban belanja online, aku rasa kalian bisa nyoba sekali-kali. Aku kasih tips versiku, ya..
1. Belanja di toko online yang pasti-pasti aja. Maksudnya di toko yang udah diakui dan jelas segala tetek-bengeknya. Misalnya di Zalora Indonesia (koleksi Levisnya keren-keren, lho, hehe)
2. Sebelum milih barang, list dulu barang kayak apa yang pengen dibeli, budgetmu berapa
3. Minta pendapat orang lain juga buat pertimbangan dan ngasih masukkan serta meyakinkan pilihan kamu
4. Tanya lagi pada dirimu sendiri, apakah barang yang mau dibeli benar-benar barang yang dibutuhkan
5. Kalau sudah yakin, klik buy, deh!
6. Jangan lupa siapin uangnya, yaa!!!

Selamat mencoba berbelanja :))

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...