Saturday 22 March 2014

Cepak-Cepak Kaki #IntegrityDays


Cepak-cepak kaki. Kakinya mo pindahan po yo? Hehehe.. Iya, kakinya mau pindahan dari kos ke kampus. Kalau lihat gambar di atas, temen-temen pasti mikirnya macem-macem. Ada yang langsung bilang nggak mungkin (biasanya yang bilang gini anak-anak yang kosnya jauuuh dari kampus, tapi ada juga yang kosnya deket ngomong kayak gitu :p). Ada yang penasaran juga. Nah, daripada penasaran, mari kujelaskan.

"1 Hari dalam 1 Minggu Berjalan Kaki Kost-Kampus" merupakan gerakan yang diusung panitia Integrity Days Campus Ministry Universitas Sanata Dharma. Gerakan ini bermula dari keprihatinan terhadap tempat parkir kampus yang overload motor. Di kampus Mrican sendiri, kalau parkiran sudah penuh, akan muncul tulisan 'Parkiran Penuh' di pintu masuk dan pintunya ditutup. Motor-motor yang tidak kebagian tempat parkir pun dialihkan ke parkiran di pinggir lapangan realino. Kan nggak asik banget. Teman-teman lain yang mau menggunakan fasilitas di sekitar lapangan menjadi terganggu, misalnya aja yang jogging mau nggak mau harus mengembangkan keahlian ber-matriks alias menghindari halangan di depan secara terampil.



Kenapa parkiran penuh? Salah satu penyebabnya adalah ada teman-teman yang ngekos dan kosnya tuh nggak jauh-jauh amat dari kampus memilih untuk menggunakan motor sebagai alat transportasi ke kampus. Padahal seharusnya bisa jalan kaki, lho.. :) Bonusnya kita jadi tambah sehat dan bisa ikutan menghambat global warming -- katanya global waming sudah pada tahap tidak bisa dikembalikan :(

Gerakan ini sudah dimulai tanggal 13 Maret yang lalu. Panitia membagikan stiker ke mahasiswa-mahasiswa di kampus Mrican dan Paingan. Teman-teman mahasiswa boleh foto-foto dengan menampilkan stiker tersebut dan mengunggah fotonya ke facebook Integrity Days atau mention ke @IntegrityDays. Untuk selanjutnya, teman-teman bisa memilih hari sendiri untuk berjalan kaki. Nggak mesti seminggu sekali sih ya, lebih dari sekali boleh. Setiap hari boleh bangeeett.. Nggak mesti dari kos, dari rumah sendiri boleh, dari rumah tante boleh, dari rumah simbah boleh bangeeett..

Harapannya melalui gerakan ini:
  1. Parkiran nggak overload lagi
  2. Fasilitas kampus (lapangan realino dan sekitarnya) bisa berfungsi sebagaimana mestinya
  3. Mahasiswa di seluruh Indonesia ikutan jalan kaki ke kampus :)

Nah, tanggal 2 Mei nanti, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, akan diadakan kegiatan jalan kaki dari kampus USD Paingan ke kampus USD Mrican. Ayo, ikut meramaikan kegiatan ini! Biar sehat dan dapat kenalan baru. TENTUKAN HARIMU, MARI BERJALAN KAKI.






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...