Wednesday 8 July 2009

Selamat Jalan MICHAEL JACKSON...




Yuhuu.. Posting lagi.. posting lagi..


Before that gue cuma mo bilang kata-kata yang ditulis disini berdasarkan PENGLIHATAN dan PENDENGARAN asli dari kuping ini. Jadi, untuk memperkecil kesalahan yang gue buat harus nengok dulu di Uncle Google dan salah satu media elektronik.

Prosesi pemakaman Michael Joseph Jackson dihadiri sekitar 20.000 orang di dalam gedung Staples Center dan ribuan fans-nya yang berada di luar gedung dapat menyaksikan prosesi tersebut di sebuah layar besar. Para fans Jacko mendapat kesempatan menonton acara tersebut di dalam gedung setelah memenangkan satu dari 11.000 tiket yang dibagikan.

Dini hari pukul 00.10 (pukul 10.10 waktu LA) acara prosesi menjelang pemakaman Michael Jackson dimulai. Peti mati perunggu asli dilapisi emas 14 karat yang membawa jenazah sang legendaris tersebut dibawa beberapa orang dan diletakkan di depan podium diiringi nyanyian yang dibawakan paduan suara (yang gue denger cuma kata Alleluya).

Lalu Smith membacakan sambutan Diana Ross, “Michael adalah orang tercintaku, dia bagian dari hidupku yang sangat berharga.” Dilanjutkan suara merdu Mariah Carey menyanyikan lagu ‘I’ll Be There’. Kata-katanya sedikit diubah. Mariah Carey mengakhiri lagu tersebut dengan berkata perlahan, “Thanks Jesus and…. God bless You,” sambil menunjuk ke atas.

Lalu Queen Latif maju ke atas podium dan bercerita sedikit tentang Michael, “Michael membuat saya percaya bahwa saya manusia.” Lalu Lionel Richie bernyanyi.

Gerry Gordy mendapatkan kesempatan memberikan sambutan setelah Lionel bernyanyi. Gerry merupakan Motown Founder yang juga berpengaruh di kehidupan Michael. Setelah itu slide show MJ diputar di layar besar di belakang podium. Dilanjutkan nyanyian Stevie Wonder diiringi permainan pianonya.

Kobe Bryant dan Magic Johnson naik ke atas podium dan mulai bercerita mengenai Jacko. Kobe berkata, “Michael Jackson will be with us forever.” Kemudian Jennifer Hudson bernyanyi.

Al Sharpton berkata, “Michael selalu peduli lingkungan sekitarnya. Dia kalau bikin lagu pasti mengena.” Lalu John Meyer bermain gitar. Sepertinya mau bernyanyi tapi nampaknya tidak jadi.

Brooke Shield yang merupakan sahabat dan sempat menjadi kekasih King of Pop tersebut naik ke atas podium. Dan dia mulai bercerita mengenai Michael sambil menahan air mata. Mereka sudah saling kenal sejak umur 13 tahun dan semua tumbuh secara alami. Michael adalah sosok yang jujur dan sangat tulus. Senyuman Michael adalah senyuman paling murni yang pernah Brooke temui sepanjang hidupnya. Michael memiliki hati yang sensitif, karena hatinya itu yang Michael pakai untuk melihat dan menilai semua hal.

Brooke menceritakan lirik lagu yang paling disukai Michael dalam lagu yang berjudul ‘SMILE’:

Smile though your heart is aching
Smile even though its breaking
When there are clouds in the sky, you'll get by
If you smile through your fear and sorrow
Smile and maybe tomorrow
You'll see the sun come shining through for you


Lalu Jermaine Jackson menyanyikan lagu tersebut. Bemice King dan seseorang di sebelahnya memberi sambutan singkat. “Rest In Peace, our brother, Michael Jackson.”

Sheila Jackson Lie, seorang senator, memberi sambutan dan sebuah penghargaan pada Michael Jackson atas semua yang sudah diberikan selama hidupnya pada lingkungan sekitar. Jackson mendirikan Heal The World Foundation. Sebagian hasil manggungnya ia sumbangkan untuk yayasan-yayasan. “Dia banyak memberi,” ungkap Sheila.

Usher bernyanyi lagu berjudul ‘Gone Too Soon’. Pada akhir lagunya ia bernyanyi sambil menahan tangis, turun dari podium dan menghampiri peti Michael, “Michael, you gone too soon!” Dan mata gue pun berkaca-kaca. Rasanya pengen nangis. Hiks..

Lalu seseorang naik ke atas podium. Dia juga salah seorang teman Jacko. Gue lupa namanya, pokoknya itu cowok matanya sipit. “I proud to know you in my life,” katanya.

Acara pun diakhiri dengan nyanyian ‘We are the World’ dan ‘Heal the World’. Pengisi acara, sahabat dan keluarga Michael berkumpul di atas podium bernyanyi bersama-sama.

Lalu untuk terakhir kalinya, keluarga Jackson yang diwakili Marlon Jackson memberi sepatah dua patah kata, “Dia adalah seseorang bersuara malaikat. Kini ia berada di dekat Penciptanya, menunggu kami menyusulnya.” Terlihat salah satu dari saudara Michael menangis.

Paris, anak kedua dari Michael Jackson diberi kesempatan berbicara. “Saya hanya mau bilang semenjak saya lahir, dia (Michael) adalah ayah terbaik yang bisa ku bayangkan. Saya hanya mau bilang bahwa saya sangat mencintaimu, Yah,” katanya sambil terisak. Sumpah! Ini bagian penutup yang paling mengharukan. Air mata gue nggak bisa dibendung lagi. Lalu mereka turun podium. Peti Michael dibawa keluar. Acara selesai sekitar jam setengah tiga dini hari.

Gue sempat melihat peti Michael dibawa ke lokasi pemakaman. Tapi karena udah setengah jam nggak jelas udah nyampe apa belum, akhirnya gue tinggal tidur. Udah jam empat, bro!

Yaah, kabar meninggalnya Michael Joseph Jackson, sang legendaris memang mengagetkan jutaan fans-nya di seluruh dunia. Gue yang hanya sekedar tahu nama Michael Jackson seolah terhipnotis jadi pengen tau siapa sih dia? Pokoknya tiba-tiba nge-fans berat sama dia.

Hmm.. Selamat jalan Michael... God Bless You...


2 comments:

  1. aaa!!saya sangat suka mj. sorry ya, bm saya mungkin lemah sikit. saya orang cina.dan, terima kasih, kerana dapat lihat photo mj. Bye~

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...