Sunday 13 September 2009

Jualaaann..

Yoyoy.. Alow semuaaaa!!!
Kali ini aku akan menceritakan pengalamanku jualan di.... hmmm,,, kalian denger aza deh cerita lengkapnya...

Setelah acara weekend selesai dan kepanitiaannya ditutup, kita lanjut ke agenda berikutnya yaiku, ZIARAH. Ziarah ini rencananya akan berlangsung pada akhir Oktober, sekalian nutup bulan Rosario. Panitia pun dibentuk, aku jadi tukang foto. IIH WAOW! Aku banget.. Ajaibnya, aku ketemu lagi ama Mbak Ipie alias Mbak Silvie. Ckckkck...

Berbagai rencana pencarian dana pun dipertimbangkan. Salah satunya jualan. Karena ini bulan puasa, kita mau nyoba jual makanan buat buka. Makanan yg dijual macem-macem ada capcay, bakmi, es blewah, koktail, brownies, donat, dsb. Semuanya ditawarkan dengan harga yg murah, serba seribu. Kita pake tempatnya Doyok alias Grego alias Ian *haiiah!*, di Jalan Wates, seberang Bakpia 75, sebelah ATK. Cukup strategis!

Jualannya dimulai hari senin (7/9). Tiap harinya kelas X bagi-bagi tugas piket ‘jaga warung’ bareng kelas XI. Hari Senin: Leo, Citra ama Rena, Selasa: Aku, Gisel, ama Kiki, Rabu: Richo ama Yesa, Kamis: Tata, Astri, ama Icha, Jumat: Tere, Agnes, ama Ivan, Sabtu: Doni ama Ian.

Hari selasa datang.. dengan semangat 45 aku nyamperin Gisel, dan Kiki lanjut ke tempat tujuan. Kita ternyata datang pertama (dasar anak2 rajin). Abis itu Mas Erdy datang disusul Mbak Linda, Mbak Silvie, Mbak Debbie, Mbak Olin, Mas Imbang, Mbak Wika, dan Mbak Agnes. Mbak Ela dateng nitipin jualannya. Mbak Evi ke Solo, Mas Sony gak tau kmana.

Meja bwt jualan dikeluarin truz ditaplakin. Habis itu jualannya diatur dgn rapi di atas meja. Tidak lupa dipasang tulisan dgn spidol hitam “SERBA 1000”. Nunggu pembeli deh. Tidak lama berselang, terdengar samar-samar suara mas-mas *confused, dtg darimana suaranya*. Hmmm,, trnyata suara org disebrang teriak-teriak manggil kita mw beli dagangan. Diutuslah Mas Erdy ke negri seberang. Dia balik mmbwa kbar sukacita, kita dapat 12 pesanan pertama *horay.. horay..*. Tapi kata mas2nya, yg nganter hrus cwe. Klo gk cwe, gk mw byar! *Iiihh, Waow!!* Stelah berunding, diptuskanlah Mbak Linda dan Mbak Debby yg brangkat. Uang 12rbu ditangan.

Lama kita nggu, kgk ad yg mo beli. Bnyk yg ngelirik tapi gk tw knpa gk mw beli. *mikir* Oh, mgkin duitnya ktinggalan, atw pas mw beli gk jadi gra2 tiba2 dpt pnggilan alam. Untunglah pembeli dtang lagi. Truz nggu lgy sampe akhirnya Pak Ketu alias Mas Domi mencetuskan ide brilian *jreng..jreng..*.

“Drpd disini lama lakunya, mending siapa gitu aku anterin ke per4an sana (wirobrajan, red) jualan minumannya.”, kata Mas Domi. *sdh ditrjmahkan*

Hhyyaaa.. Tantangan bgt bwt aku, dkk. Tapi akhirnya disetujui juga. Bermodal duit bwt kembalian, plastik, dan es yg ditaruh di bucket, pergilah kita (aku, gisel, mas domi, dan mas erdy) ke per4an mnjalankan misi perdana, “Jualan di Per4an”. Kita naik motor ksana *yaiyalah*. Motornya diparkirin di dpan tempat fotocopy. Setelah mndpat restu dan nasihat spya hati2 dan jgn mngganggu arus lalin, nyebrang dah kita dan mulai menawarkan dagangan ke pengendara2 motor dan mobil. Sesi pertama lmyan 2 org yg beli. Sesi kedua dan sesi2 brkutnya susah bgt nyari yg mo beli *krang susah kali ya muka kita?!*. Tapi ad juga akhrnya org yg menaruh simpati. Truz tantenya Gisel yg kbtulan lwat jga beli. Tmennya Mas Domi jg. Akhrnya abis juga tuh jualan *Horay!! Horayy!!*

Plang deh kita dgn wjah ceria. Gk sia2 usaha kita jualan dsana. Kita??!! Mas Domi ama Mas Erdy az kali.. Lha wong aku ma Gisel cuma ngekor. Hehehe,, Hbis pamit plng dan mngcapkan arigatou ama pak polisi, kita lgsng tncap gas balik ke basecamp. Oy, plgnya beda lgy formasi dduknya. Mas Domi ama Kiki (tiba2 dy mncul!), sdangkan ak ma Gisel boncengan ma Mas Erdy.

Sesampainya disana.. Jualannya ud mw abiz juga trnyata. Hmmm.. Emank ya, klo ad aku tuh semua bawaannya laku aza.. Hehehe.. Sebelum plg, kita buber dulu. Pada lahap mkannya. Kyk ud gk mkan berhari2.. ckckkck...

And last kita plg ke rmh msing2.. *yaiyalah*
Oya, ini ad fto wktu aku ke-2 kalinya aku jualan. Aku gk ikutan jualan jumat kmren soalnya kgk ad helmnya. Jd yg prgi Mas Domi, Mbak Wika, Kiki, Mas Sony, Tata, ama Icha. Mereka mangkal di Pugeran. Aku ama Mas Erdy nyusul mw fto2in mereka, tapi dah agak gelap jd gk jelas..

Sampe kira-kira 2 hari sblum lebaran kita jualan. Semoga tiap hari laku..



Amin...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...