Monday 12 December 2011

Pengakuan Dosa

Selamat petang..
Aku baru pulang dari Gereja Pringgolayan habis pengakuan dosa bareng Nane. Tadi pengakuannya sama Romo Atas, romo dari parokiku dulu, Paroki Kumetiran! Wow! Luar biasa bisa bertemu lagi dengan beliau. Dia jadi salah satu romo yang nggak akan pernah kulupakan karena bantuannya waktu aku dan teman-teman diberi tugas untuk mewawancarai imam :)

Aku lihat orang-orang yang mendahuluiku cepat sekali keluar dari kamar pengakuan, tidak ada 2 menit kayaknya. Dan hal yang sama terjadi padaku. Beliau memberkati dengan tanda salib menggunakan bahasa Jawa waktu aku mulai berlutut. Setelah pengakuan, beliau memberikan penitensi. Kemudian kata-kata pembebasan dari dosa-dosa dan tanda salib dalam bahasa Latin :)
Pokoknya singkat, padat, jelas. Semoga aku bisa menjadi lebih baik lagi dan layak menyambut kedatangan Tuhan Yesus dalam hatiku. Amen.

Teman-teman bisa mengakses artikel Persiapan Batin Sebelum Pengakuan Dosa di sini. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...