Sunday 8 April 2012

Happy Easter

Tarraaaa...!! SELAMAT HARI PASKAH, teman-teman! :)
Perayaan pekan suci tahun ini mengukir suatu kisah baru dalam perjalanan hidupku. Banyak cerita yg bakal dikenang untuk tahun-tahun ke depan. Let's see....

Tahun ini aku ikutan koor wilayah untuk perayaan Kamis Putih di Gereja Pringgolayan. Awalnya diajak sama Pak Kun, orang se-lingkungan. Dan berhubung aku emang tertarik, jadi langsung setuju buat ikut. Latihannya 9 kali plus gladi bersih di gereja. Aku berangkat dengan semangat meskipun sempat dilanda malas gara-gara waktu itu bertepatan sama usek yg mengakibatkan aku absen 3 kali pertemuan. Well, setelahnya semua berjalan dengan lancar. By the way, aku sendiri berangkat koornya, adek-adekku nggak ada yg begitu berminat. Jadilah aku menjelma seperti anak ilang pas latihan. Dan mulai
menjalin pertemanan dengan ibu-ibu (pas baru sampe di gereja nunggu ibu-ibu biar barengan masuk, duduk di antara ibu-ibu, pas pulang juga gitu: menyantap snack bersama ibu-ibu). Dan menyenangkan sekali karena orang-orang yg ikut latihan berjiwa muda, selalu ada guyonan kecil yg menyegarkan. Hal ini pula yg menyuntikkan semangat waktu latihan. Akhirnya hari yg dinanti tiba. Diiringi permainan organ Mas Jemmi dan dipimpin Mba Yekti, kami yg berseragam baju putih dan bawahan gelap bernyanyi semaksimal mungkin malam itu. Dan hasilnya baik :)

Sabtu kemarin, OMK wilayah barat kebagian tugas jaga parkir untuk misa I malam Paskah. Ini kali pertama aku dan adekku ikut kegiatan mudika wilayah. Kami berkenalan dengan beberapa orang di sana ada yg lebih muda, ada juga yg lebih tua umurnya dari aku. Sebelum nama mereka perlahan menguap dari pikiranku, aku bakal sebutin satu per satu. Ada Agnes dan mas Vito (mereka berdua se-lingkungan sama aku dan lewat mereka undangan keterlibatan sore itu sampai), Ines (klas 2, SMA 6, Ines ini temennya Fira juga), Ayu (klas 2, SMP Stero), Stela (klas 3, SMP 5), mba Eva (UAJ), mba Sukma (Sadhar, aku nanya2 ttg sadhar dan mba ini bercerita dg senang hati), Puspa (klas 2, SMA Stero), mas Anto, mas Noe 'Letto' (bukan orang sebenarnya, tapi mirip persis deh, nggak bo'ong--katanya aku orang ke-1004 yg menyuarakan kemiripan itu), dan yg lain aku nggak tau siapa namanya. Kami ngobrol dan becandaan bareng. Tuker-tuker informasi mengenai aktivitas di sekolah, temen, keluarga, sampe kepanjangan cireng, combro, dkk! That's trully fun! Senang mengenal mereka malam itu :)


Semoga momen Paskah ini tidak hanya sekedar peringatan biasa, tetapi diikuti dengan keinginan untuk bangkit dari habitus lama menuju habitus baru yg lebih baik. Tinggalkan kebiasaan burukmu. Bukankah kita sudah melaksanakan pantang dan puasa selama masa pra-Paskah ini? Mari menjadi manusia yg tangguh, menjadi orang Katolik sejati yg peduli dan mau berbagi. Berkaryalah membangun dunia, wartakan kasih kemana pun kakimu melangkah! Tuhan besertamu, Sobat! :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...