Thursday 5 April 2012

Doa Mohon Menjadi Terang Bagi Sesama

Yesus yang terkasih, tolonglah aku agar aku dapat menyebarkan Roh-Mu ke mana saja aku melangkah pergi. Penuhilah jiwaku dengan Roh dan hidup-Mu. Resapilah seluruh diri dan hidupku dan milikilah diriku seluruhnya, sehingga seluruh hidupku hanya memancarkan cinta kasih-Mu. Terangilah aku seluruhnya dan pancarkanlah terang-Mu melalui aku sehingga setiap orang yang berjumpa denganku dapat merasakan kehadiran-Mu di dalam diriku.
Semoga, orang-orang melihat ke atas dan tidak terlalu lama memandangku, agar mereka hanya melihat Yesus saja. Tinggallah selalu dalam diriku maka aku akan mulai bersinar sebagaimana Engkau bersinar, dan dengan demikian aku menjadi terang bagi sesamaku.
Ya Yesus, terang itu hanya datang dari-Mu, tak satupun yang kumiliki; Engkaulah terang itu yang terpancar melalui aku bagi sesamaku. Perkenankanlah aku memuji-Mu melalui jalan yang paling berkenan di hati-Mu, yakni aku menjadi terang-Mu bagi sesama.
Biarlah aku mewartakan Dikau, tidak dengan kata-kata indah, melainkan melalui teladanku. Melalui daya yang terpancar dari tindakanku yang mengungkapkan kepenuhan kasih-Mu yang kurasakan dan kualami sendiri dalam hatiku. Amin.
(Kardinal Newman)


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...