Sunday 25 March 2012

Jangan Coba-Coba

Hai, apa kabar? Smoga baik-baik saja :)
2 minggu lalu (11/3) HP gue rusak. Gue temuin dia dalam keadaan sekarat dengan lcd mati. Padahal nggak diapa-apain. Akhirmya dibawa ke tukang servis HP dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, softwarenya diganti totalllss. Pulang2 udah kayak megang produk baru. Murni nggak ada satupun bawaan dari pabrik. Suram banget. Semua pesan dan kontak di memori telepon terhapus. Tapi itu nggak seberapa dibanding nggak bisa buka aplikasi java, settingan internet kagak ada, kalkulator lenyap entah kemana T__T

Seminggu setelah diservis, gue datang langsung ke tempat servis HPnya buat nglepas tanda garansi yg nempel di layar HP (selama seminggu tiap ngliat layar HP, gue kayak ngliat amoeba lewat mikroskop, ada garis merah lumayan lebar dan lingkaran samar warna biru gitu). Waktu itulah gue mencurahkan segala isi hati ke mas tukang servis. Gue tanyain macem2, mulai dari HP gue sebenernya kemarin kenapa, kenapa harus diganti softwarenya, kenapa nggak bisa internetan, kenapa nggak bisa buka aplikasi, kenapa keadaannya susah gini [?] dan masnya menjawab satu per satu dengan sabaar banget gue rasa.

Usut punya usut LCDnya yg dulu mati total tal taall dan emang nggak bisa ditolong lagi, satu-satunya jalan keluar ya cuma diganti dengan software yg baru. Terus masnya setting-in internetnya. Dan gue yg takjub waktu itu *udik* nyeletuk, "Ih, kok bisa sihh??" Masnya menjawab dengan mimik wajah cool, "Ya bisa dong. Kan udah saya setting-in." Gue dengan mata berbinar-binar cuma bisa bilang "ooo..hebat hebat, mas." Horee.. Satu masalah terpecahkan! :D Berikutnya soal aplikasi yg satupun nggak ada yg bisa dibuka. Masnya bilang mungkin versi yg sekarang dinaikin kualitasnya, jadi nggak bisa baca aplikasi-aplikasi yg gue pake sebelumnya. Dia nyaranin buat download aplikasinya lagi. Gue ngangguk-ngangguk, "yayaya.."

Pertanyaan terakhir gue -kenapa sampe bisa rusak- mendapat jawaban yg mencengangkan langsung dari mulut masnya *yaiyalaah*:: Gara-gara memorinya kemakan sama sms-sms. Gue diem. Jadi inget hobi gue nyimpen-nyimpen sms kata-kata mutiara dan berbagai ucapan hari raya sampe bejibun banget. Woalaahh.. gara-gara sms-sms itu. Semenjak itu gue udah ngurangin kebiasaan nyimpen sms. Jangan sampe kejadian ini terulang lagi. Guys, jangan tiru kebiasaan nyimpen-nyimpen sms seperti yg gue lakuin. Tapi kalo memori internal kalian cukup banyak kayaknya nggak apa-apalah. Asal smsnya bener-bener 'oke punya' aja :))

6 comments:

  1. kayaknya ganti LCD gag ada hubungannya ama flash software.. kayak ganti oli motor dan ganti ban motor..waduh, jangan2 . . . . ckckk

    ReplyDelete
  2. Ah, sudahlah, aku nggak ngerti ap yg sbnar2nya trjadi di balik pristiwa ini.. LCD dan software adl gabungan pernyataan mas2nya dan my daddy. Entah di mana benang merahnya. Jngan2 apa, Bay? -,-

    ReplyDelete
  3. mau memeras mungkin, Aud? hehehe

    ReplyDelete
  4. nggak, Bay. masnya baek kok..

    ReplyDelete
  5. kok gag ada notifikasi ya kl ada comment baru

    ReplyDelete
  6. notif dmn? aku hnya mngandalkan recent comments -,-

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...