Saturday 11 February 2012

VII to X

Wie geht es? Ich hoffe gut :) *nge-sok pake bahasa Jerman sekarang* heheh..
Maaf, baru posting lagi. Beberapa hari terakhir ini sibuk sekali, masih ada ujian-ujian praktek. Tapi Puji Tuhan sudah selesai semua! Besok Senin latihan ujian kedua, doakan semoga berhasil, yaa.. :D

Selasa kemarin sebelum pergi les, mama minta tolong nge-depositin pulsa lagi. Aku putuskan untuk memenuhi permintaan mama dan berangkat lebih awal biar nggak telat sampai di tempat les. Dan seperti biasa, selalu ada waktu untuk menyiapkan diri sebelum les. Hehe.. Well, hari itu mapel bahasa Inggris. Kegiatan belajar sore itu asik juga, soalnya aku suka mapelnya dan gurunya pas yg oke :D Ina dan Zahri nggak masuk hari itu. Akhirnya aku ditemani sama Fao dan Anton. Aku duduk diapit mereka berdua, gurunya bilang udah kayak 'Sendang Kapit Pancuran'. Artinya kalo orang punya tiga anak, urutan anaknya co-ce-co gitu. Mereka berencana ngrecokin, tapi toh nggak berhasil-berhasil amat. Malah aku jadi tambah semangat belajarnya. Hahaha.. Baru kali itu rasanya rada hiperaktif, rame tapi tetep konsen belajarnya. Becandaan juga sama gurunya (dikerjain lebih tepatnya -_-"). Duduk bersama anak-anak rame seperti mereka tidak buruk juga. Terimakasih, teman, sudah menyuntikkan semangat sore itu! :)
Sepulang dari les, siap-siap mo datang ke sembayangan peringatan 5 tahun arwah salah seorang warga lingkungan. Excited karena lama nggak berjumpa saudara-saudara di lingkungan. Dan karena aku tau pasti eyang bakal nyariin, maka aku datang. Sampai di rumahnya, beliau tampak senang menyambut kedatanganku dan Nane. Asiiikk dapat satu
senyum lagi hari itu :)

Rabu pagi ribut banget. Bangunnya nggak tau kenapa pada kesiangan. Korbannya adalah Lea sama Tyas -seperti biasa- mereka yg paling ribet kalo urusan mo berangkat sekolah. Aku juga udah kesiangan, jalanan dipastikan ruameee nggak karuan. Tapi aku memutuskan buat bantuin mama ngurusin Tyas. Aku, layaknya suporter, nyemangatin Tyas yg lagi pake baju sambil aku sisir rambutnya. Habis itu masang dasi. Terus aku suruh pake kaos kaki. Taraaaa.. Tyas siap! Lea juga menyusul kemudian. Lalu kami sama-sama berangkat sekolah dengan hati gembira :D
Hari itu uprak TIK dan berhasil diselesaikan dengan baik, aku rasa. Aku sama Kiki sama-sama ngerjain Calc. Meskipun pada awalnya bingung milih materi apa, toh akhirnya ketemu juga yg pas :)
Sorenya, Ical dkk mo survei tempat untuk foto buku tahunan. Mereka butuh kamera untuk dokumentasi, sedangkan aku tidak membawa kamera hari itu. Aku diminta pulang ngambil kamera tapi pas nggak memungkinkan karena aku juga disuruh jaga rumah, orang rumah pada pergi, aku harus cepat pulang. Terus diputuskan mereka bakal datang ke rumah ngambil kameranya. Aku tungguin tuh di ruang tamu sendirian nggak cetha, 15 menit-belum ada yg datang; 30 menit-belum ada juga; setelah satu jam berlalu, aku putuskan untuk merebahkan diri di kamar. Rasa kesal dan segala keletihan bercampur aduk dalam tidur pulasku. Aku nanya ke temenku malamnya, kenapa kameranya nggak jadi diambil. Ternyata emang diputuskan nggak jadi minjem. Kalian tau bagaimana rasanya tidak diberitahu saat sesuatu dibatalkan? Sangat menyebalkan. Terus dia minta maaf atas nama temen-temen juga. Yaa.. sudahlah, aku udah nggak mo inget-inget lagi. Pasti ada penjelasannya besok pagi :)

Dan benar saja. Hari Kamis Ical datang minta maaf. Ceritanya -katanya- mo ngerjain aku, tapi dasarnya aku nggak suka cara kayak gituan, malah jadi salah paham ujung-ujungnya. Dibuat menunggu itu bikin nggak tenang. Pasti ada rasa tanggung jawab kudu nungguin yg ditunggu. Bukan begitu? Finally, semua sudah kembali seperti sedia kala. Sama-sama minta maaf. Lain kali bercandaannya yang lebih gila yak *hloooh!?* maksudnya yg nggak merugikanlah, kawan.. :)

Jumat ada praktek olahraga. Ngambil jam ke-0 sampe jam ke-1, tapi kemudian keterusan sampe jam ke-2. Akhirnya nggak ada pelajaran kimia. Hari itu sesuatu banget. Kelas lain ujian prakteknya 3 minggu berturut-turut, kelasku sama IPA 1 selesai dalam waktu sehari! Masing-masing kami benar-benar berusaha keras untuk mendapatkan nilai terbaik. Waktu ngambil nilai volley, aku udah agak was-was, udah takut duluan nggak bakal bisa mukul bolanya tepat sasaran melewati net. But, didukung oleh teman-temanku, 'api' di dada juga turut berkobar *lebay*. Aku lakukan yg terbaik, selebihnya kuserahkan sama Tuhan. Dan aku bisa! Meskipun nilai yg didapat nggak begitu memuaskan, tapi aku senang berhasil melaluinya. Nilai senam dan lompat jauh harus lebih baik tentu saja. Setelah menyelesaikan semua materi, aku bantuin mencatat jarak yg ditempuh teman-teman, menggantikan Ajrina. Ada satu temanku yg belum berhasil mencapai jarak yg ditentukan. Dia terus berusaha. Aku dan beberapa orang teman menyemangatinya. Hm, tapi dia akhirnya memutuskan untuk berhenti. Bukan berarti dia menyerah begitu saja, tapi memang belum mampu untuk memenuhi kriteria penilaian. Dalam perjalanan kembali ke kelas, aku dan Nawang berjalan berdampingan. Dia berterimakasih karena sudah ditemani tadi. Wow, senang bisa menemanimu, Nawang! :)

Teman, satu hal yg aku rasakan semenjak proyek pemberian ini kujalani adalah: Hari-hariku selalu dipenuhi rasa syukur yang mendalam atas apa yang sudah kuterima. Rasanya kian hari kian bertambah daftar berkat itu. Senang kalo sudah membuat seseorang merasa senang dengan apa yang dapat kita lakukan untuk membantunya. Kamu harus mencobanya! :)

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...